KEPADA SIAPAKAH KALAU KITA INGIN BERBUAT KEBAIKAN YANG PAHALANYA TERTINGGI?

Adalah kepada Rosulullah Saw.
Kalau kita bisa berbuat kebaikan kepada Junjunan Alam Sayyiduna wa Maulaanaa Muhammad Saw, maka pahalanya tidak akan ada bandingannya, karena Beliau adalah makhluk Allah yang paling ditinggikan derajatnya oleh Allah, Hamba Allah yang paling dicintai oleh Allah, NabiNya Allah yang paling diunggulkan oleh Allah. Maka pahala berbuat kebaikan kepada Beliau, tidak ada bandingannya.
oleh sebab itulah, pahala membaca Sholawat Salam kepada Rasulullah Saw satu kali saja, sampai-sampai Allah Berjanji akan membalas dengan 10 sholawat dari Allah Robbul’alamiin kepada siapapun Mu’min yang hanya satu kali membacakan Sholawat kepada Rosulullah Saw. Subhaanallah… bayangkan!

Kalau membaca Sholawat Salam kepada Rasulullah Saw 2 kali?Kalau 100 kali?
Kalau 1000 kali?Malah ada jaminan lain, bukan cuma 1 banding 10‎, tapi juga dalam Hadist lain, kalau membaca Sholawat Salam kepada Rasulullah Saw 1000 (seribu) kali maka dijamin segala kebutuhan dunianya dan akheratnya‎.
Ada cerita, ada seorang waliyullah yang Beliau hidupnya di pantai, wiridnya Sholawat Salam kepada Rosulullah Saw.
Suatu ketika, datang malaikat keluar dari air dari laut. Baca salam kepada Beliau, lalu ditanya “siapa engkau?”
“saya adalah malaikat yang ditugaskan oleh Allah mencatat semua amal bani adam, amal mu’min,
Lalu?
“Saya mau mengatakan kepada kamu, saya sudah tidak sanggup menuliskan pahala Sholawat kamu.”

Sudah tidak sanggup menuliskan pahala Sholawat kamu.”
Lalu…
Seorang Wali Besar yang bernama Imam Abul Mawahib Asy Syadzili Rodliallahu Ta’aalaa ‘Anhu, masyhur dikalangan Para ‘Ulama Para Wali di muka bumi ini.
Beliau setiap malam bermimpi bertemu dengan Rasulullah Saw. Dawam Sholawat kepada Beliau.

Di suatu malam, Beliau mimpi bertemu dengan Rasulullah Saw, lalu Beliau bertanya kepada Rasulullah Saw tentang Hadist Rasulullah Saw, tentang keutamaan bagi yang membaca Sholawat kepada Nabi.‎
Lalu Imam Abul Mawahib bertanya kepada Rasulullah Saw;
“Ya Rasulullah, ini pahala membaca Sholawat kepada Engkau, fadilah-fadilahnya banyak Hadist-adist Engkau, begini begini begini ‎begini begini…, apakah keutamaan-keutamaan pahala tersebut, umum bagi semua yang membaca Sholawat, baik itu yang khusu ataupun itu yang tidak khusu membaca Sholawatnya?”
Maka dijawab oleh Rasulullah Saw.
Jawabannya:
“Abul Mawahib, itu untuk yang lupa hatinya.”

Jadi pahala yang begitu hebat, Hadist-Hadist yang menyatakan tentang pahala bagi orang yang membaca Sholawat kepada Rasulullah Saw, ternyata dijawab oleh Nabi kepada Imam Abul Mawahib, adalah Sholawat yang hatinya lupa, bibirnya bersholawat tapi hatinya kemana-mana.

Sabda Rasulullah Saw :”Adapun keutamaan dan pahala Sholawat kepadaKu yang hatinya hadir, maka tidak akan ada batasnya, tidak ada batasannya.”
Masyaallahh !

۞اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ۞

Related posts

Leave a Comment